Rencana Strategis

Kecamatan Cilacap Selatan
Periode 2013-2017

Visi
  • Terbaik dalam Pelayanan Prima Menuju Masyarakat Sejahtera di Kecamatan Cilacap Selatan
Misi
  1. Mewujudkan Pelayanan Publik Prima
  2. Meningkatkan Kinerja Pemerintah Kecamatan Cilacap Selatan yang Akuntabel dan Transparan
Kebijakan
  1. Mewujudkan Terselenggaranya Pelayanan Administrasi Publik Secara Baik dan Prima
  2. Mewujudkan Terselenggaranya Urusan Pemerintahan di Kecamatan Cilacap Selatan
  3. Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Aparatur Pemerintahan Kecamatan Cilacap Selatan
  4. Meningkatkan Koordinasi Sektoral dan Lintas Sektoral Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan

Rencana Strategis

No Tujuan Sasaran Strategis Indikator Kinerja Satuan Target Per Tahun
20132014201520162017
1 Meningkatkan Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan di Kecamatan Cilacap Selatan dan Desa/ Kelurahan se- Kecamatan Cilacap Selatan Meningkatnya kualitas pelayanan publik kecamatan dan kelurahan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat/ Survei Kepuasan Masyarakat Indek 85 85 85 85 85
Prosentase Keluhan/ Pengaduan Pelayanan Administrasi yang ditindak lanjuti % 100 100 100 100 100
Nilai Evaluasi Kinerja Pelayanan Kecamatan Angka 549 549 549 549 549
2 Meningkatkan Kinerja Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Kecamatan dan Pemberdayaan Masyarakat Meningkatnya kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan kecamatan Prosentase Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Perijinan dan Non Perijinan) Tepat Waktu % 100 100 100 100 100
Prosentase Desa dengan Kategori Baik/ Cepat Berkembang % 100 100 100 100 100
Rasio Anggota Linmas Skala 60 60 60 60 60
Meningkatnya Pemberdayaan Masyarakat Persentase Lembaga Kemasyarakatan Aktif % 100 100 100 100 100
Presentase realisasi usulan hasil Musrenbang % 100 100 100 100 100
Peringkat/prestasi Desa/kelurahan pada lomba desa/kelurahan tingkat kabupaten % 100 100 100 100 100
3 Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Kecamatan Cilacap Selatan Nilai AKIP Kecamatan Cilacap Selatan Angka 61 61 61 61 61
Prosentase Temuan BPK / Inspektorat Yang Ditindak lanjuti % 100 100 100 100 100