Rencana Strategis

Kecamatan Cilacap Utara
Periode 2013-2017

Visi
  • Terbaik dalam Pelayanan Prima Menuju Masyarakat Sejahtera di Kecamatan Cilacap Utara
Misi
  1. Mewujudkan pelayanan Publik Prima;
  2. Meningkatkan Kinerja Pemerintah kecamatan Cilacap Utara yang akuntabel dan transparan
Kebijakan
  1. Mewujudkan terselenggaranya pelayanan administrasi publik secara baik dan prima;
  2. Mewujudkan terselenggaranya urusan pemerintahan di Kecamatan;
  3. Meningkatkan kemampuan sumber daya aparatur pemerintahan kecamatan;
  4. Meningkatkan koordinasi sektoral dan lintas sektoral penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan

Rencana Strategis

No Tujuan Sasaran Strategis Indikator Kinerja Satuan Target Per Tahun
20132014201520162017
1 Meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dikecamatan cilacap utara dan desa/kelurahan se- kecamatan cilacap utara Meningkatkan kualitas pelayanan publik Kecamatan dan Kelurahan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat / Survei Kepuasan Masyarakat Indeks 85 85 85 85 85
Prosentase Keluhan / Pengadaan Pelayanan Administrasi yang ditindaklanjuti % 85 85 85 85 85
Nilai Evaluasi Kinerja Pelayanan Kecamatan Angka 549 549 549 549 549
2 Meningkatkan kinerja penyelenggaraan urusan Pemerintahan Kecamatan dan Pemberdayaan Masyarakat Meningkatnya kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan Kecamatan Prosenatase Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Perijinan dan Non Perijinan) tepat waktu % 100 100 100 100 100
Prosentase Desa/Kelurahan dengan kategori Baik / Cepat berkembang % 100 100 100 100 100
Rasio Anggota Linmas % 30 30 30 30 30
Meningkatnya Pemberdayaan Masyarakat Prosentase Lembaga Kemasyarakatan Aktif % 100 100 100 100 100
Prosentase realisasi urutan hasil Musrenbang % 100 100 100 100 100
Peringkat / prestasi Desa/Kelurahan pada lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten % 100 100 100 100 100
3 Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Kecamatan Cilacap Utara Nilai AKIP Kecamatan Cilacap Utara Angka 61 61 61 61 61
Prosentase Temuan BPK / Inspektorat yang ditindaklanjuti % 100 100 100 100 100