Rencana Strategis

Kecamatan Adipala
Periode 2013-2017

Visi
  • Terbaik dalam Pelayanan Prima Menuju Masyarakat Sejahtera di Kecamatan Adipala
Misi
  1. Mewujudkan Pelayanan Publik Prima
  2. Meningkatkan Kinerja Pemerintah Kecamatan Adipala yang Akuntabel dan Transparan
Kebijakan
  1. Mewujudkan terselenggaranya pelayanan administrasi publik secara baik dan prima
  2. Mewujudkan terselenggaranya urusan pemerintahan di kecamatan
  3. Meningkatkan kemampuan sumber daya aparatur pemerintah Kecamatan Adipala
  4. Meningkatkan koordinasi sektoral dan lintas sektoral penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan

Rencana Strategis

No Tujuan Sasaran Strategis Indikator Kinerja Satuan Target Per Tahun
20132014201520162017
1 Meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kecamatan Adipala dan Desa/Kelurahan se-Kecamatan Adipala Menigkatnya kualitas pelayanan publik Kecamatan dan desa/kelurahan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat/Survei Kepuasan Masyarakat Indeks 75 75 75 78 78
Prosentase Keluhan/Pengaduan Pelayanan Administrasi yang ditindaklanjuti % 100 100 100 100 100
Nilai Evaluasi Kinerja Pelayanan KEcamatan Angka 540 540 540 540 540
2 Meningkatkan kinerja pepenyelenggaraan urusan Pemerintahan Kecamatan Adipala dan Pemberdayaan masyarakat Meningkatnya kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan kecamatan Prosentase pelayanan administrasi terpadu kecamatan (perijinan dan non perijinan) tepat waktu % 100 100 100 100 100
Prosentase Desa/Kelurahan dengan kategori Baik/Cepat Berkembang % 18,75 25 31,25 43,75 100
Rasio anggota linmas angka 1 1 1 1 1
Meningkatnya pemberdayaan masyarakat Persentase lembaga kemasyarakatan aktif % 100 100 100 100 100
Presentase realisasi usulan hasil musrenbang % 100 100 100 100 100
Peringkat/prestasi desa/kelurahan pada lomba desa/kelurahan tingkat kabupaten angka 2 2 2 4 4
3 Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Meningkatnya akuntabilitas kinerja Kecamatan Adipala Nilai AKIP Kecamatan Adipala angka 62,51 62,51 62,51 62,51 63
Prosentase Temuan BPK/Inspektorat yang di tindak lanjuti % 100 100 100 100 100