Rencana Strategis

Kecamatan Jeruklegi
Periode 2013-2017

Visi
  • Memberikan Pelayanan Publik Yang Prima Menuju Terciptanya Pemerintahan Yang Tangguh, Terpercaya dan Mandiri Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Jeruklegi
Misi
  1. Mewujudkan pelayanan publik yang prima
  2. Meningkatkan Kinerja pemerintahan Kecamatan Jeruklegi yang akuntabel dan Transparan
Kebijakan
  1. Mewujudkan pelayanan administrasi publik secara baik dan prima
  2. Terselenggaranya urusan pemerintahan di Kecamatan Jeruklegi
  3. Meningkatkan kemampuan sumber daya aparatur pemerintahan di Kecamatan Jeruklegi
  4. Meningkatkan Koordinasi sektoral dan lintas sektoral penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat desa

Rencana Strategis

No Tujuan Sasaran Strategis Indikator Kinerja Satuan Target Per Tahun
20132014201520162017
1 Meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kecamatan Jeruklegi dan Desa se- Kecamatan Jeruklegi Meningkatnya kualitas pelayanan publik kecamatan dan Desa se-Kecamatan Jeruklegi Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat/ Survei Kepuasan Masyarakat Poin 75 76 77 78 79
Prosentase Keluhan/Pengaduan Pelayanan Adm yang Ditindaklanjuti % 100 100 100 100 100
Nilai evaluasi kinerja pelayanan Kecamatan angka 505 510 515 520 525
2 Meningkatkan kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Jeruklegi Meningkatnya Kinerja Penyelenggaraan urusan pemerintahan kecamatan Jeruklegi Prosentase Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Perijinan dan non perijinan) tepat waktu % 100 100 100 100 100
Prosentase Desa dengan katagori baik / cepat berkembang % 57 59 61 62 63
Rasio anggota linmas % 100 100 100 100 100
Meningkatnya Pemberdayaan Masyarakat Persentase lembaga kemasyarakatan aktif % 100 100 100 100 100
Presentase realisasi usulan hasil musrenbang % 50 50 50 50 50
Peringkat / prestasi desa pada lomba desa tingkat kabupaten angka 2 2 2 2 2
3 Meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Kecamatan Jeruklegi Nilai AKIP Kecamatan Jeruklegi angka 52 55 57 59 60
Prosentase temuan BPK / Inspektorat yang ditindaklanjuti % 100 100 100 100 100